Kerap Disidak, Suasana Pemkab Tabanan Berubah Total

0

Tabanan – Kunjungan rutin yang dilakukan Penjabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada ke masing -masing SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan berbuah manis. Suasana kantor yang sebelumnya lengang padahal telah memasuki jam kerja sekarang sudah dipenuhi pegawai. Kondisi kantor yang sebelumnya kurang terawat juga sudah kelihatan bersih dan nyaman. Hal tersebut terungkap saat pihaknya mengunjungi langsung beberapa kantor seperti Bappeda, BKD dan Dispenda Kabupaten Tabanan, Rabu (26/8) pagi.
Suasana paling mencolok terlihat di kantor BKD. Setelah sebelumnya Sugiada sempat berkunjung dua kali namun keadaan kantor selalu lengang, kali ini kantor BKD dipenuhi pegawai dan kantor suasana kantor juga telah berubah total menjadi lebih bersih dan rapi. “Saya apresiasi perubahan ini. Ini patut ditiru oleh instansi yang lain,” ujarnya.
Hal serupa juga terasa di Kantor Bappeda Tabanan. Suasana kantor terasa lebih rapi dan bersih, pegawai juga terlihat sudah memenuhi kantor tepat jam 7.30 pagi. “Nah kalau begini kan enak ya lihatnya. Kesan kita di masyarakat juga jadi beda sekarang. Senang rasanya melihat pegawai pagi-pagi sudah memenuhi ruangan,” imbuhnya.
Sementara di Kantor Dispenda Tabanan, Wayan Sugiada masih menemukan beberapa kekurangan, seperti kurang rapinya tatanan arsip dan fasilitas di ruang pelayanan pajak yang masih kurang lengkap. “Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kalau ada yang kurang jelas berikan mereka pemahaman, agar mereka ga sampai kilang kileng (bingung). Kalau bisa di tempat s

image

eperti ini kita sediakan fasilitas seperti TV, agar mereka tidak jenuh,” ungkapnya.
Menurut Sugiada, kunjungannya ke tiap-tiap SKPD bukan untuk mencari-cari kesalahan. Pihaknya berharap predikat WTP yang diraih Pemkab Tabanan bisa senada dengan pelaksanannya di lapangan. “Saya hanya ingin Tabanan tetap bisa mempertahankan predikat WTP dan tetap menjadi Tabanan yang Serasi sesuai dengan visi misinya,” tandasnya. (*)

Share.

About Author

Leave A Reply